7 Jenis Hobi Ini Adalah Hobi yang Dibayar

7 Jenis Hobi Ini Adalah Hobi yang Dibayar - Sekarang ini banyak sekali orang yang bingung mencari pekerjaan, banyak lulusan dari Universitas yang belum bekerja, tidak jauh-jauh, contohnya saja Hermanbagus sendiri. Sudah lulus tahun kemarin, belum juga mendapatkan pekerjaan sesuai bidang, mungkin belum saatnya, sabar dulu ya hermanbagus, pasti nanti dapat pekerjaan sesuai dengan bidang yang sudah kamu tempuh selama ini. Haha kok hermanbagus jadi curhat sih disini, dikit lah gpp kan hehe. Daripada sobat bingung-bingung mencari kerja, kenapa sobat tidak memanfaatkan hobi sobat selama ini, lebih memperlajari sampai dengan menguasainya. Nah ini dia 7 Jenis Hobi ini yang dibayar.

7 Jenis Hobi Ini Adalah Hobi yang Dibayar


1. Menulis
Hayo siapa diantara kalian yang suka menulis? kalau hermanbagus sendiri suka menulis, tapi kalau moodnya lagi kurang bagus ya nulisnya berhenti dulu, daripada menulisnya tidak fokus dan larinya kemana-mana. Biasanya sepaket dengan membaca, jadi dari membaca sobat bisa mendapatkan sebuah ide baru, dan bisa menuangkannya dalam sebuah tulisan, bisa sobat tulis dalam blog sobat, dari blog nanti akan mendapatkan penghasilan dari orang yang memasang iklan di blog sobat, kalau tidak mau ribet sih simple aja, sobat membuka jasa artikel, sama seperti sahabat blogger Saya Blog Rohandi, yang membuka jasa Jual Artikel seo, kalau mau order bisa klik disini.

2. Fotografi
Fotografi Ini juga termasuk daftar hobi yang saya sukai, dimana kita bisa mengabadikan sebuah keindahan alam ini. Lalu darimana mendapatkan penghasilan dari fotografi ini? tidak usah bingung, simple aja, misalnya ada temen sobat yang akan melakukan pernikahan, sobat bisa menawarkan jasa fotografinya. Selain itu banyak juga kontes foto yang ada di internet dengan hadiah yang wah juga.

3. Design
Design ini berhubungan dengan fotografi, ya bisa dikatakan sepaket. Kalau fotografi kerjanya biasanya ke acara-acara pernikahan, khitan dll. Kalau jasa design bisa membukan jasa pelayanan design dirumah atau menyewa tempat yang strategis, dengan layanan seperti pembuatan banner, baleho, kartu nama, dll. Selain itu juga ada lomba di internet jasa design logo, hadianya juga lumayan, di 99design.com yang luar negri,  yang indo pun juga ada, sribu.com

4. Traveling
La kok bisa traveling menghasilkan uang? bukannya malah menghabiskan uang ya?. Tenang dulu, dilihat dulu dari sudut pandang yang berbeda, karena sering kali kita melakukan traveling, tentunya kita mengetahui daerah mana-mana yang indah, nah disini bisa dimanfaatkan, jasa penunjuk jalan yang aman untuk menuju daerah wisata kedung tumpang tulungagung misalnya.

5. Menggambar/Melukis
Semua orang bisa dikatakan bisa menggambar, tapi menggambar dengan sebuah makna kan tidak semuanya bisa, contohnya saja Teman saya, bukan sekedar teman, tapi juga menjadi orang tua bagi saya, Mas Ardyans Lukis Tusuk Gigi T-Wool, dengan karyanya Melukis dengan Tusuk Gigi, media yang digunakan biasanya pada kaos, topeng, motor, piring, gelas, dan masih banyak yang lainnya. Uniknya lagi pada design kaos ini cuma 1, dan limited edition tentunya, bukan hanya kaos yang bergambar, tapi juga gambar yang memiliki makna tersendiri. Mau melihat hasil karyanya dan pesan design untuk kaosnya? bisa langsung menuju facebooknya, klik disini.

6. Bermain Musik
Musik bisa sebagai media penenang hati, biasanya yang selow-selow iramanya, seperti dengan kesukaan saya, hehe. Dimana dengan bermain musik ini bisa menghasilkan pendapatan bagi sobat, salah satunya bermain gitar, piano, seruling, biola, drum, bass, dan alat musik yang lainnya. Bisa membuat band bersama-sama dan maju menuju sukses bersama-sama.

7. Menyanyi
Nah yang ini, semua orang pun juga suka menyanyi, dan semua orang pun bisa menyanyi, tapi kan menyanyi juga ada aturannya kan, tidak hanya sekedar menyanyi nananana saja, kalau sobat suka menyanyi, asah kemampuan sobat dengan kursus menyanyi ya, bukan kursus mengemudi, hehe. Banyak juga kan yang mendapatkan penghasilan dari menyanyi.

Nah itu dia 7 Jenis Hobi yang dibayar, sobat termasuk kedalam kategori yang mana nih? atau malah ada tambahan hobi yang lain? banyak sih sebenernya hobi-hobi lain yang belum saya tulis, nanti tiada habisnya kata-kata ini jika aku menulis semuanya disini, 7 saja ini sudah cukup untuk mewakili semuanya hehe, tapi belum juga kalau dikatakan mewakili sih, hehe. sudah-sudah , sekian dulu ya, semoga postingan ini dapat menjadikan motivasi bagi kita semua, sudah jangan bingung cari kerja, rezeki kan sudah diatur, yang penting tetap berusaha dan berdoa, sampai bertemu di postingan berikutnya, salam Blogger Hermanbagus. :)
7 Jenis Hobi Ini Adalah Hobi yang Dibayar 7 Jenis Hobi Ini Adalah Hobi yang Dibayar Reviewed by Unknown on 14.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.